Friday, October 16, 2015

Kurangi Sampah Plastik, Gunakan 'Eco Bottle'!

                                                           (Sumber foto: Rana Putri)

Mari kurangi sampah plastik dengan mulai menggunakan tempat minum yang dapat digunakan kembali untuk jangka waktu yang lama. Dengan menggunakan tempat minum ber-simbol 'Reusable', kita sudah mendukung gerakan/aksi ramah lingkungan dari diri sendiri dalam kegiatan sehari-hari loh! Selain itu, kita juga tidak perlu repot-repot membeli tempat minum plastik di toko/Mall, kita dapat isi ulang air minum tersebut dimana saja dengan gratis. Kini dispenser galon pun dapat kita temukan di tempat umum, sehingga mempermudah kita untuk melakukan isi ulang. Bisa sekalian ngirit uang jajan juga bukan?

Perlu diketahui pula bahwa setiap botol minum terdapat simbol-simbol keterangan tentang masa penyimpanan/pemakaian botol minum tersebut. Contohnya adalah simbol 'Eco-friendly Reusable and Recyclable' seperti dibawah ini:

(Sumber foto: Rana Putri)

Simbol tersebut cukup jelas mengartikan bahwa botol minum tersebut dapat digunakan kembali dan dapat didaur ulang dengan baik. Selain itu, desain nya cukup menarik bukan? Kalian bisa memilih desain botol minum sesuai dengan lifestyle dan keinginan kalian, tapi ingat harus ada simbol 'Eco' nya ya!! Mari lakukan perubahan dari hal kecil dalam kehidupan sehari-hari, dengan begitu kalian sudah turut membantu para aktivis pecinta lingkungan dalam rangka memperbaiki dan menyayangi bumi untuk masa depan!

                                                                                                       Ditulis oleh: Rana Putri Pradini

No comments:

Post a Comment