Sunday, October 4, 2015

Aksi Ramah Lingkungan

sumber gambar : Google
Ramah Lingkungan adalah suatu program yang tidak menyebabkan dampak negative terhadap lingkungan sekitar atau dapat diartikan merusak alam sekitarnya. Cara mudah agar kita tetap ramah terhadap lingkungan adalah kita harus ikut berpartisipasi disegala bidang, terhadap kegiatan atau program lingkungan yang bertujuan positive untuk melestarikan alam.

Salah satunya berawal dari hal-hal yang kecil, sebagai contoh kita generasi mudadapat melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar halaman rumah kita, penanaman pohon tersebut bertujuan supayasirkulasi udara berganti dan membuat halaman sekitar rumah kita menjadi rindang, sejuk, dan terlihat indah.

Dapat pula di lakukan kegiatan seperti, memilah jenis sampah, diusahakan setiap rumah memilah sampah dengan menggunakan tempat sampah pemilah, antara sampah organik dan non-organik. Jenis - jenis sampah organic atau sampah yang dapat terurai yaitu sampah semua jenis dedaunan kering. Sedangkan sampah non-organik atau sampah yang tidak dapat terurai adalah segala jenis logam, plastik dan kaca.

Walaupun sampah non-organic tidak dapat didaur ulang, kita dapat memanfaatkannya dengan kreatifitas kita, sehingga menjadi barang yang bermanfaat, contohnya; dapat di jadikan miniatur kendaraan bermotor, sampah plastik juga dapat di buat menjadi tas, dompet, aksesories lainnya. Adapun sampah organic dapat dimanfaatkan untuk perbuatan pupuk organic, seperti dedaunan kering, buah yang busuk atau sudah tidak dimakan lagi. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan kebersihan lingkungan sekitar kita dan memanfaatkan barang yg sudah tidak terpakai lagi.

Ditulis oleh : Rana Putri P

6 comments:

  1. Terima kasih semoga menambah wawasan masyarakat yaa.

    ReplyDelete
  2. Wah bagus nih, supaya banyak orang lagi yang sadar untuk melestarikan alam

    ReplyDelete
  3. @revi: wah terimakasih kembali atas dukungannya :)
    @iman: siap!! Terimakasih banyak :)
    @vegys: siap, nanti kami akan sharing lebih banyak lagi :)

    ReplyDelete