Monday, October 5, 2015

INDONESIA ENVIRONMENTAL CONFERENCE


sumber gambar: Google

“Peran Mahasiswa sebagai Generasi Muda untuk Mewujudkan Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan”
Indonesia Environmental Conference ini dibagi atas dua sesi yaitu:
-Environment Insight
Environment Insight merupakan suatu seminar yang mendatangkan beberapa narasumber yang ahli di bidangnya yang membahas tentang pola tingkah laku masyarakat, khususnya generasi muda untuk membentuk masyarakat yang peduli dengan lingkungan. Para pembicara merupakan para pemimpin, public figure, serta aktivis lingkungan yang memiliki kapabilitas untuk membahas isu-isu yang diangkat, Pada sesi pertama, hal yang akan dibahas adalah kebiasan-kebiasaan masyarakat yang dapat memperburuk keadaan lingkungan hidup. Sesi ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat untuk sadar dan paham dengan hal apa yang dapat merugikan dan menguntungkan bagi lingkungan hidup. Pada sesi kedua, hal yang akan dibahas adalah aplikasi yang dapat dilakukan oleh generasi muda dan diharapkan dapat memengaruhi perilaku masyarakat yang terdapat di lingkungannya.

-Indonesia Green Forum
Indonesia Green Forum atau IGF adalah salah satu rangkaian dari acara Indonesia Environmental Summit 2015 berupa forum diskusi nasional yang membahas isu-isu lingkungan. Forum ini dihadiri oleh para Non Government Organization (NGO) di Indonesia yang berpengalaman dalam kegiatan-kegiatan bertema lingkungan hidup dan gaya hidup sehari-hari yang berbasis pada cinta lingkungan. Peserta dari kegiatan ini pun berasal dari seluruh penjuru nusantara.
Forum diskusi ini akan dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, akan ada pengenalan NGO beserta kegiatannya, juga ada pemutaran video yang berisi fakta mengenai kerusakan lingkungan hidup yang terjadi terutama di Indonesia. Kemudian akan dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dan NGO mengenai implementasi dari topik yang telah diulas pada National Conference yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya.
Kemudian pada sesi kedua, topik yang akan didiskusikan adalah mengenai “Green Lifestyle” dengan materi pembahasan berupa kebiasaan masyarakat Indonesia yang berdampak kepada lingkungan hidup sekitarnya dan hal-hal apa saja yang dapat dilakukan generasi muda terutama mahasiswa yang dapat berdampak besar pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

GALA DINNER
“A fantastic evening with lovely new friends”
            Pada sesi ini para peserta dari seluruh Indonesia akan dipertemukan di makan malam bersama dan mengenal satu sama lain. Akan ada jamuan makan malam dan games-games kecil sebagai pemanis rangkaian acara gala dinner ini.

Dikutip oleh : Silvira Yolanda


No comments:

Post a Comment