Friday, November 13, 2015

5 Cara Unik Recycle Botol Plastik



Suka beli aqua botol atau minuman botol plastic ? setelah diminum isinya dibuang? Itu salah satu pemborosan lho kawan J yuuk kita tunjukin kepedulian kita terhadap lingkungan dengan tidak melakukan pemborosan dalam menggunakan botol-botol plastic. Karena sebenarnya botol plastic yang menurut kita hanya bisa menjadi sampah setlah kita minum isinya, ternyata punya segudang manfaat lho, selain hanya untuk minum. Juga mengingat botol plastic seperti itu hanya boleh sekali pakai untuk minum dan tidak baik sebagi wadah minuman panas. Kami punya cara unik untuk mendaur botol-botol tersebut untuk bias dijadikan barang yang bermanfaat kembali.

            1.   Dompet receh
sumber : Google
Siapkan 2 botol plastic, lalu potong dan ambil bagian pantat botolnya gunting dengan rapih, jait permukaan botol dan rosleting warna dengan benang.

2    2.   Vas bunga
Gunting / potong botol tersebut menjadi 2 bagian, lalu kita ambil bagian bawah botolnya . lalu bentuk sesuai dengan pola binatang atau cartoon atau apapun yang kita suka. Gunting serapih mungkin  dan hias sekreatif mungkin dan sesuai kreasi mu!
sumber: boredpanda.com

sumber: boredpanda.com
       3.Tempat pensil
sumber: bloglovin.com
Lakukan hal yang sama seperti membuat vas bunga diatas

4    4. Vas bunga gantung
sumber: buzzfeed.com
Sama seperti membuat vas bunga diatas, bedanya kamu bias menggunakan bagian atas botol beserta tutup botolnya, bolongkan bagian samping kiri dan kanan lalu masukan selang plastic yang kecil-kecil  (tali tambang yang kecil, warna/i)

 5. Tempat Handphone
sumber: Google
Kali ini kita bisa menggunakan botol shampoo juga untuk lebih mudah membuat tempat handphone ini.

No comments:

Post a Comment